Hasto Tegaskan Setiap Kantor PDIP Harus Jadi Rumah Rakyat

Hasto Tegaskan Setiap Kantor PDIP Harus Jadi Rumah Rakyat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPG

jpnn.com, TANGERANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang bakal punya gedung megah untuk berkantor. Nantinya, DPC PDIP Kabupaten Tangerang akan menempati bangunan tiga lantai di atas lahan seluas 800 meter persegi.

Peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kabupaten Tangerang dilaksanakan Minggu (22/4). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir pada peletakan batu pertama itu menyampaikan wejangan tentang pentingnya menjadikan kantor partai sebagai pusat kaderisasi, rekrutmen dan rumah rakyat untuk berkreativitas.

"Sejarah PDI Perjuangan dalam kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, menunjukkan bahwa kantor partai menjadi pusat demokrasi arus bawah. Menjadi simbol perlawanan kepada pemerintahan otoriter saat itu," kata Hasto.

Proses pembangunan kantor DPC PDIP Tangerang diperkirakan selesai dalam empat bulan. Biayanya berasal dari gotong royong seluruh kader.

Hasto Tegaskan Setiap Kantor PDIP Harus Jadi Rumah RakyatSekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbaju hitam) saat melihat maket gedung untuk kantor DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Minggu (22/4).

Menurut Hasto, hal yang perlu dikedepankan dalam wajah kantor partainya adalah keberagaman dan kebudayaan. Politikus asal Yogyakarta itu menegaskan, kebudayaan Indonesia yang adiluhung harus dikembangkan dan dilestarikan.

"Indonesia adalah negara besar yang hidup dalam keberagaman. Wajah ini harus tetap ada,” tutur peraih gelar insinyur dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada itu.

Selain itu, Hasto juga menegaskan bahwa setiap kantor PDIP harus terbuka bagi siapa pun. Menurutnya, kepengurusan PDIP di seluruh tingkatan mengembang tanggung jawab sosial.

Hasto Kristiyanto menyatakan setiap kantor PDIP harus terbuka bagi siapa pun. Sebab, PDIP di seluruh tingkatan mengembang tanggung jawab sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News