Hasto Ungkap Bedanya Ekonomi Ala Sandiaga dengan Kiai Ma'ruf

Hasto Ungkap Bedanya Ekonomi Ala Sandiaga dengan Kiai Ma'ruf
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi pemenangan pilkada di Kabupaten Sikka, NTT, Jumat (9/2). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai, bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin lebih menguasai ekonomi keumatan dibanding Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Kiai Ma'ruf itu pengalamannya luas. Pak Prabowo sama Pak Sandi belum pernah menjadi anggota DPR. Kiai Ma'ruf sudah pernah menjadi anggota DPR, dan ketika menjadi anggota DPR beliau menjadi ketua komisi VI, artinya memimpin kebijakan industri, kebijakan perdagangan," kata Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Pengalaman Ma'ruf dalam aspek ekonomi keumatan bahkan lebih baik dibanding Sandi. Hal itu terbukti melihat harta kekayaan Sandi yang lebih besar dibanding Ma'ruf.

"Kalau Pak Sandi kan ekonomi koorporasi, sifatnya dia tahu lah bagaimana kekayaanya naik secara drastis. Tetapi bagaimana keumatan dan keadilan itu, Kiai Ma'ruf lebih unggul dari Sandi," jelas Hasto.

Menurut Hasto, ekonomi keumatan tidak boleh memperkaya diri. Dia menilai, sosok ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu telah mengaplikasikan keilmuannya dengan mementingkan rakyat dibanding kantong pribadi.

"Kiai Ma'ruf sebagai pengayom yang baik, yang di sana itu unsur kapital sebagai dominan. Ini (Ma'ruf) unsur-unsur keumatan dan keadilan sosial. Jadi sangat berbeda garis politik ekonominya, sangat berbeda," kata Hasto. (tan/jpnn)


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai, bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin punya pemahaman ekonom yang berbeda dengan Sandiaga Uno


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News