Hat-trick Ronaldo dalam Sembilan Menit

Hat-trick Ronaldo dalam Sembilan Menit
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP PHOTO/Frederic J.BROWN
SAN DIEGO - Real Madrid sepertinya belum butuh striker baru seperti Neymar atau Sergio Aguero. Itu karena Real punya Cristiano Ronaldo. Setelah melesakkan 53 gol dari 54 laga musim lalu, CR7 - sebutan Ronaldo - menunjukkan tanda-tanda masih akan menjadi mesin gol Real di musim baru nanti.

Setidaknya, ketajaman Ronaldo terlihat di dua laga awal pramusim. Setelah menyumbang satu gol dari kemenangan 4-1 atas Los Angeles Galaxy (16/7), winger Portugal itu memborong ketiga gol Real ke gawang Chivas Guadalajara di Stadion Qualcomm kemarin WIB.

Hat-trick Ronaldo bahkan tercipta hanya dalam rentang sembilan menit. Diawali pada menit ke-73 kala Ronaldo berlari mendahului dua pemain lawan untuk menyambut umpan Karim Benzema. Sontekan kaki kanan Ronaldo pun gagal dibendung Luis Ernesto Michel, kiper Guadalajara yang juga kiper Meksiko di Copa America 2011.

Tiga menit kemudian (76"), Ronaldo kembali memperdaya Michel melalui eksekusi penalti. Penalti diberikan setelah Pepe dijatuhkan Omar Arellano di kotak 16. Ronaldo melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-82 lewat tendangan ke pojok kanan bawah gawang.

 Real memang baru bisa mencetak gol pada 17 menit terakhir karena permainan bertahan yang diterapkan Guadalajara. Statistik mencatat tidak ada tembakan ke gawang yang dilakukan Guadalajara, sedangkan Real 12 kali. "Setelah kami mencetak gol pertama, segalanya lebih mudah," ujar Esteban Granero, gelandang Real, kepada Associated Press.

SAN DIEGO - Real Madrid sepertinya belum butuh striker baru seperti Neymar atau Sergio Aguero. Itu karena Real punya Cristiano Ronaldo. Setelah melesakkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News