Hati Bergetar, Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Paris Penuh Khidmat

Hati Bergetar, Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Paris Penuh Khidmat
Suasana Wisma Duta di kawasan Neuilly-sur-Seine, Paris, Perancis didominasi warna merah putih saat upacara peringatan HUT ke-78 RI. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suasana Wisma Duta di kawasan Neuilly-sur-Seine, Paris, Perancis didominasi warna merah putih saat upacara peringatan HUT ke-78 RI.

Tamu undangan juga mengenakan pakaian dengan sentuhan merah dan putih dan ada yang memakai pakaian daerah dari Sabang sampai Merauke.

Para peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI mengikuti seluruh rangkaian dengan penuh khidmat.

Lebih dari 600 orang masyarakat dan diaspora Indonesia, hadir karena kecintaan dan kerinduan pada tanah air untuk menghadiri upacara bendera.

Upacara bendera dimulai, dipimpin oleh Mohamad Oemar, Dubes RI untuk Prancis, Monako dan Andora.

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Kol. Pnb Nur Alimi.

Tepat pukul 10.00 sirine detik-detik kemerdekaan didengungkan sebagai tanda dimulainya upacara peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia. Hati terasa bergetar saat lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema.

Pengibaran bendera Merah Putih mungkin menjadi sebuah ‘pertunjukan’ tersendiri bagi beberapa orang Prancis yang ikut hadir.

Suasana Wisma Duta di kawasan Neuilly-sur-Seine, Paris, Perancis didominasi warna merah putih saat upacara peringatan HUT ke-78 RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News