Hati-hati, Akun Mobile Legends Tim Esports DTS Diretas, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Hati-hati, Akun Mobile Legends Tim Esports DTS Diretas, Kerugian Mencapai Ratusan Juta
Ilustrasi Hero Mobile Legends. Foto: dok esportsku.co,

jpnn.com, JAKARTA - Pemilik tim eSports DTS, Budi Oktavianes baru-baru ini menjadi korban kejahatan di dunia maya.

Akun Mobile Legends (ML) milik Budi dicuri orang. Kerugian yang dialaminya mencapai ratusan juta rupiah.

Pasalnya, akun ML milik Budi sudah terbilang akun sultan dengan skin sekitar 400 lebih.

"Kemarin tanggal 5 Agustus 2021 akun saya yang di-hack. Rasanya sudah diincar lama. Akun saya ini sekaligus leader di akun DTS eSports dengan ID 16819, squad verified saya dipindahkan ke akun baru. Dan akun saya juga sudah diganti namanya. Akun ML saya yang di-hack namanya awal DTS | Buddy," kata Budi dalam keterangan tertulis.

Budi menilai akun ML miliknya bisa dicuri karena sang hacker memanfaatkan celah yang ada di gim besutan Moonton tersebut.

Dia berharap ada perbaikan sehingga tidak merugikan para pegiat eSports.

"Kronologis akun saya hilang itu pas kemarin siang lagi enak main lalu mendadak logout sendiri device-nya. Saya kaget. Terus pas login lagi sudah enggak bisa dibuka. Jadi semua akun medsos yang terkait dilepas dari akun ML saya padahal ada empat kaitan akun berbeda dilepas serentak. Akun Top Global di gim Mobile Legends saya di-hack kemaren siang," lanjut Budi.

Yang lebih meresahkan sang hacker kemudian meminta uang tebusan ratusan juta rupiah kepada Budi agar akunnya bisa kembali.

Kejahatan di dunia maya makin memprihatinkan. Peretasan kini juga mengincar akun-akun gim ternama seiring demam eSports akhir-akhir ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News