Selasa, 22 Januari 2019 – 13:08 WIB

Hati-hati, Ini 10 Makanan Pemicu Obesitas

Senin, 14 Januari 2019 – 23:38 WIB
Hati-hati, Ini 10 Makanan Pemicu Obesitas - JPNN.COM

jpnn.com - Obesitas bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah karena asupan makanan pemicu obesitas yang dikonsumsi secara berlebihan. Ketahui beragam jenis makanan yang dimaksud agar Anda dapat berhati-hati.

Penyakit obesitas menjadi ramai diperbincangkan selama beberapa hari terakhir setelah seorang wanita bernama Titi Wati asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dikabarkan memiliki bobot sampai 350 kilogram. Wanita berusia 37 tahun itu mendapat sorotan karena hanya bisa berbaring akibat bobotnya yang sangat berat.

Kenali Obesitas Morbid seperti Dialami Titi Wati si Wanita 350 kg
 
Titi Wati yang terkenal sebagai “wanita 350 kg” ini mengaku sudah mengalami obesitas sejak 2013. Hal tersebut bisa terjadi karena Titi doyan ngemil gorengan dan mengonsumi es, seperti dilansir Liputan6.com (14/1).

Saat ini, Titi sedang bersiap menjalani operasi pengecilan lambung di Rumah Sakit Umum (RSUD) Dorrys Sylvanus Palangka Raya untuk membantu menurunkan berat badannya. Belakangan, beratnya terkonfirmasi 220 kg setelah ditimbang kembali.

Kejadian yang menimpa Titi tentunya akan sangat menghambat aktivitasnya. Bila tak ingin mengalami hal yang sama, hindari berbagai makanan yang dapat memicu obesitas.

Beragam makanan pemicu obesitas

Berkaitan dengan kasus obesitas yang dialami Titi Wati, makanan memang ampuh membuat seseorang menjadi obesitas, baik kebiasaan aktivitas makannya atau jenis makanan yang dikonsumsi. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan obesitas, dan sebaiknya Anda hindari:

1.Gorengan

Gorengan memang berpotensi tinggi menyebabkan obesitas. Sebenarnya apa yang membuat gorengan menyebabkan kegemukan bukanlah karena deretan bahan pokoknya, melainkan karena minyak yang digunakan untuk menggoreng.

SHARES
TAGS   Obesitas
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar