Hati-Hati! Jika Sampai Adu Penalti Lawan Jerman, Bisa Bahaya Buat Inggris

Hati-Hati! Jika Sampai Adu Penalti Lawan Jerman, Bisa Bahaya Buat Inggris
Skuad Inggris saat merayakan gol yang bersarang di gawang Kroasia. Foto: AFP - talkSport

jpnn.com, LONDON - Inggris sudah ditunggu Jerman dalam 16 besar EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) WIB.

Menghadapi Jerman, Tim Tiga Singa bersiap diri apabila terjadi tendangan adu penalti.

Inggris sebetulnya sangat menghindari babak ini karena mereka memiliki rekor buruk di dalamnya. Pada empat kesempatan adu penalti, Timnas Inggris baru sekali menang.

Sementara Jerman memiliki rekor yang lebih baik dalam babak adu penalti, di mana mereka memenangi enam laga dalam gelaran EURO maupun Piala Dunia.

Kekalahan terakhir Jerman pada drama adu penalti terjadi di EURO 1976 kala berhadapan dengan Ceko.

Tidak heran rekor mentereng ini membuat Inggris sedikit pesimis apabila laga harus ditentukan melalui adu penalti.

Sebuah media Inggris The Times mengupas bagaimana 33 penendang Jerman selalu berhasil dalam adu penalti, baik di ajang EURO maupun Piala Dunia.

Dari 33 penendang, hanya ada empat pemain Jerman yang gagal menunaikan tugasnya. Ada Uli Stielike yang gagal pada Piala Dunia 1982 saat melawan Prancis, Thomas Muller pada EURO 2016 kontra Italia, Mesut Oezil di EURO 2016 melawan Italia dan Bastian Schweinsteiger saat melawan negara yang yang sama di EURO 2016.

Beberapa algojo Jerman telah diketahui arah tendangannya oleh kiper Inggris Jordan Pickford. Apakah Inggris mampu mengalahkan Jerman di babak 16 besar Euro 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News