Benarkah EURO 2020 Kompetisi Terakhir Toni Kroos dengan Timnas Jerman?

Benarkah EURO 2020 Kompetisi Terakhir Toni Kroos dengan Timnas Jerman?
Gelandang Timnas Jerman Toni Kroos. Foto: (Marca)

jpnn.com, LONDON - Toni Kroos menyelesaikan fase grup EURO 2020 dengan catatan sebagai pengumpan terbaik dengan rasio keberhasilan mencapai 92 persen. Kroos membuat 288 operan sukses dari 322 percobaan.

Pada 29 Maret lalu, Bild melaporkan jika sang pemain berkeinginan untuk pensiun dari Timnas Jerman setelah sebelas tahun mengabdi, dan mencatatkan lebih dari 100 caps.

Kroos ingin fokus terhadap sisa kariernya bersama Real Madrid, di mana ia memiliki kontrak hingga 2023.

Informasi dari Bild ini didukung oleh gestur yang dilakukan Kroos usai pertandingan lawan Portugal di fase grup. Gelandang berusia 31 tahun itu pergi mencari bola pertandingan seolah-olah ia ingin memiliki suvenir dari EURO 2020.

Kroos sebenarnya belum tahu kapan ia akan pensiun dari dunia sepak bola. Dalam sebuah wawancara dengan ARD-Sendung pada Februari lalu ia mengatakan:

"Saya mungkin tidak akan menjadi pesepak bola sampai saya berusia 38 tahun. Namun, saya masih memiliki kontrak dengan Madrid sampai 2023 di mana saya akan berusia 33 tahun. Itu adalah usia yang tepat bagi saya untuk memikirkan hal lain," ujarnya.

"Dalam pikiran saya hanyalah bertahan di Real Madrid sampai akhir, yang bisa saja jadi klub terakhir saya," ujar pemilik 105 caps bersama Timnas Jerman itu.

Bagaimanapun, pensiunnya Kroos dari dunia internasional belum dikonfirmasi oleh sang gelandang yang sedang mencoba memenangkan gelar keduanya bersama Der Panzer di level senior.

Jerman sudah ditunggu Inggris di 16 besar EURO 2020. Ada kabar berhembus jika gelandang andalan Jerman Toni Kroos bakal pensiun dari Timnasnya

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News