Hati-hati ke Pantai Ini, Ombaknya Setinggi Enam Meter

Hati-hati ke Pantai Ini, Ombaknya Setinggi Enam Meter
Ombak besar di Pantai Sine. Foto: Danu/Pojokpitu

jpnn.com - TULUNGAGUNG—Kondisi cuaca di wilayah pesisir pantai belakangan ini memang kurang bersahabat. Sudah seminggu terakhir ini, nelayan Pantai Sine, Desa Kalibatur Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jatim tidak melaut karena ombak setinggi 6 meter . Bahkan gelombang ombak sudah menghancurkan dinding dermaga TPI Sine sepanjang 250 meter, serta merusak rumah warga nelayan.

 Menurut nelayan, setempat ombak besar terjadi setiap bulan. Namun tahun ini gelombang terjadi paling parah hingga hingga masuk ke daratan.
 Dinding penahan ombak menjadi jebol dan ambrol terbawa air laut, setelah berulang kali dihantam.

Bahkan perahu besar milik nelayan juga ikut terdampar hingga di pinggir laut. Sementara pemiliknya belum berani melakukan evakuasi karena masih tingginya air laut dan sangat membahayakan. Warga sekitar pantai berjaga - jaga di sepanjang pantai untuk melarang pengunjung maupun anak - anak agar tidak bermain di pinggir laut.
 
Para nelayan kini tidak berani melaut dan lebih memilih untuk berada di rumah maupun memperbaiki perahu mereka. Selain berbahaya ombak besar juga berdampak pada penghasilan para nelayan itu karena sulit mendapatkan ikan. (pul/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News