Hati-Hati Para Bandar... Pulau untuk Penjara Kalian Mulai Disurvei

Hati-Hati Para Bandar... Pulau untuk Penjara Kalian Mulai Disurvei
Hati-Hati Para Bandar... Pulau untuk Penjara Kalian Mulai Disurvei

JAKARTA - Wacana pembangunan lembaga pemasyarakatan di pulau terpencil untuk narapidana bandar narkoba terus menggelinding.

Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso menegaskan, wacana itu kini tengah ditanggapi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bahkan, Kemenkumham tengah melakukan survei ke sejumlah pulau.

"Ada beberapa tempat yang sekarang sedang disurvei oleh Menkumham. Tempat-tempat itu yg nantinya akan digunakan oleh para narapidana narkoba," kata Buwas disela-sela Salat Idul Adha di Lapangan Bhayangka di Jakarta Selatan, Kamis (23/9).

Dia menegaskan, pulau yang disurvei itu termasuk di Papua dan di beberapa wilayah lainnya. "Beberapa pulau sedang disurvei termasuk yang ada di Papua dan beberapa wilayah," paparnya.

Soal nantinya dimana akan dibangun, Buwas mengatakan, itu kewenangan Kemenkumham. Sebagai Kepala BNN, Buwas hanya menyampaikan ide atau gagasan. "Kita lihat saja nanti perkembangannya," kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu. (boy/jpnn)

JAKARTA - Wacana pembangunan lembaga pemasyarakatan di pulau terpencil untuk narapidana bandar narkoba terus menggelinding. Kepala Badan Narkotika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News