Hatta Ingin PAN Lebih Aktif Sukseskan Pembangunan di 2015

Hatta Ingin PAN Lebih Aktif Sukseskan Pembangunan di 2015
Hatta Rajasa. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengingatkan bahwa tantangan ekonomi bagi Indonesia di tahun 2015 sangat berat. Karena itu, PAN harus mampu meningkatkan kontribusi dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi negeri.

"Di 2015 PAN harus mengambil peran sentral dan strategis dalam membangun bangsa ini," kata Hatta saat pembukaan Rakernas PAN di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam.

Dijelaskannya, pada 2015 perekonomian secara global masih lesu. Bahkan negara-negara besar sekalipun diprediksi sulit mencapai pertumbuhan ekonomi yang memuaskan.

Sementara itu, di tanah air keran perdagangan bebas ASEAN tahun ini mulai dibuka. Padahal di beberapa sektor belum siap untuk menghadapi iklim persaingan terbuka ini.

"Hal seperti Ini harus benar-benar diperhatikan khususnya oleh teman-teman di fraksi dan DPW," imbuhnya.

Hatta yakin PAN dapat berperan banyak dalam mengatasi masalah-masalah tersebut. Mengingat banyaknya ekonom handal di antara kader-kader PAN.

"Saya ingin dalam kongres yang akan kita laksanakan nanti bisa muncul ide-ide, gagasan-gagasan, solusi yang brilian untuk membantu bangsa," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengingatkan bahwa tantangan ekonomi bagi Indonesia di tahun 2015 sangat berat. Karena itu, PAN harus mampu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News