Hatta Janji Perbaiki Akses dan Jangkauan Pendidikan

Hatta Janji Perbaiki Akses dan Jangkauan Pendidikan
Hatta Janji Perbaiki Akses dan Jangkauan Pendidikan

jpnn.com - JAKARTA - Debat calon wakil presiden (Cawapres) bertema pengembanan sumber daya manusia (SDM) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) digelar Minggu (29/6) malam di Hotel Bidakara, Jakarta.

Cawapres nomor urut satu, Hatta Rajasa menuturkan, pemerintah harus turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Pembukaan UUD 45 mengamanatkan bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa, artinya kualitas sumber daya manusia (SDM) sangat penting. Sejarah umat manusia mencatat, sangat ditentukan oleh sumber daya manusianya," ujar Hatta.

Selain itu kata Hatta, penguasan ilmu dan teknologi menurutnya menjadi kata kunci dan tantangan ke depan. Karenanya, ia bersama Prabowo berjanji akan memperbaiki akses yang selama ini sulit didapat oleh masyarakat.

"Sejauh mana kita bisa menjamin masyarakat untuk dapat menikmati pendidikan, berkeadilan dan berkualitas. Di sinilah tantangannya, dengan memperbaiki akses dan jangkauan," terang dia.

Di samping itu, Hatta katakan bahwa pihaknya juga akan meningkatkan pusat-pusat inovasi, agar seluruh komponen di seluruh Indonesia bisa mendapatkan ilmu pengetahuan secara serentak. (chi/jpnn)

 

Berita Selanjutnya:
Empat PTN Jadi Badan Hukum

JAKARTA - Debat calon wakil presiden (Cawapres) bertema pengembanan sumber daya manusia (SDM) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News