Hatta Kalah, Arena Kongres Jadi Sepi

Hatta Kalah, Arena Kongres Jadi Sepi
Hatta Kalah, Arena Kongres Jadi Sepi

jpnn.com - NUSA DUA - Arena Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, langsung sepi pasca-kekalahan Hatta Rajasa dari Zulkifli Hasan dalam pemilihan ketua umum. Sempat beredar isu bahwa ada upaya boikot dari kubu Hatta.

Namun, Ketua DPP PAN demisioner sekaligus pendukung Zulkifli, Yandri Susanto, mengatakan bahwa tidak mungkin kubu Hatta melakukan aksi boikot. Yandri mengatakan, kubu Hatta bisa hadir tanpa diundang, dan tidak akan dihalangi.

"Jadi semua gak ada istilah dihalangi atau diundang. Semua telah diagendakan dalam agenda kongres sampai hari ini kongres tetap berlangsung. Persoalan mereka datang atau tidak itu diluar dari kewenangan kita," katanya di arena kongres, Senin (2/3).

Mengenai isu boikot, Yandri mengaku tidak mendapat informasi itu. Yang dia dengar justri pendukung Hatta sedang menggelar pertemuan di luar arena kongres.

Bagi Yandri, hal itu bukan masalah. Sebab, pendukung Hatta masih tetap keluarga besar PAN.

Selain itu, dia menambahkan bahwa agenda kongres hari ini juga tidak akan terhambat karena ketidakhadiran kubu Hatta. Sebab, semua sudah diatur di dalam tatib. Termasuk mekanisme pengambilan keputusan.

"Mereka masih saudara kita, keluarga besar PAN, teman-teman kita. Dan agenda kongres ini tidak akan terhalang dengan ketidakhadiran mereka. Akan jalan terus," tegasnya.(fat/jpnn)


NUSA DUA - Arena Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, langsung sepi pasca-kekalahan Hatta Rajasa dari Zulkifli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News