Hatta Pastikan tak Perpanjang Kontrak Karya Freeport

Hatta Pastikan tak Perpanjang Kontrak Karya Freeport
Hatta Pastikan tak Perpanjang Kontrak Karya Freeport

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan bahwa tidak ada niatan memperpanjang kontrak karya PT Freeport di tahun terakhir pemerintahan SBY-Boediono ini.

 Kalaupun ada kabar yang mengatakan pemerintah akan memperpanjang kontrak karya Freeport, Hatta pastikan bahwa itu hanya rumor belaka.

"Ini banyak yang simpang siur, saya nggak pernah perpanjang (kontrak) Freeport," ujar Hatta di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (11/4).

Lebih lanjut Hatta katakan bahwa renegoisasi kontrak karya dengan Freeport masih berjalan dan Freeport harus mau membangun smelter. "Kita nggak memperpanjang Freeport sampai 2041," tegasnya lagi.

Keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak itu kata Hatta, juga sudah mempertimbangkan bahwa hal-hal yang bersifat startegis menjadi kewenangan pemerintahan baru hasil pemilu 2014.

"Untuk hal strategis pada pemerintahan baru, maka tidak ada yang urgent untuk diperpanjang terburu-buru. Jadi dipastikan belum ada perpanjangan (kontrak karya PT Freeport)," tukas mantan Menteri Perhubungan ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan bahwa tidak ada niatan memperpanjang kontrak karya PT Freeport di tahun terakhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News