Hatta: Sukses Harus Dimulai dari Mimpi

Hatta: Sukses Harus Dimulai dari Mimpi
Hatta: Sukses Harus Dimulai dari Mimpi
JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa menyebutkan lima langkah dasar menuju kesuksesan. Hal ini mengacu kepada pengalamannya yang bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Modal seorang wirausaha, kata Hatta, harus menjadi orang pemberani dan selalu bangkit dari keterpurukan dan kegagalan. Pasalnya tidak ada jalan yang lunak untuk menuju kepada kesuksesan. Langkah kedua, harus punya mimpi untuk merubah keadaan. “Pemimpi mampu merubah sampah menjadi aktivitas ekonomi,” ujarnya di Jakarta Minggu (15/4).

Ketiga, tambahnya harus jadi orang-orang kreatif yang bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. “Kegagalan orang lain harus jadi pembelajaran kita maka harus menjadi insan yang kreatif,” urainya.

Keempat mencermati segala peluang dan mengembangkan usaha menjadi cara agar wirausahawan bisa tetap bertahan. Dan yang terakhir setelah berusaha, agar selalu ingat kepada Tuhan yang Maha Esa dengan selalu bersyukur dan berdoa. “Bersyukur dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa itu adalah kuncinya. Jadi tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan tidak dimulai tanpa adanya mimpi,” terangnya.

JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa menyebutkan lima langkah dasar menuju kesuksesan. Hal ini mengacu kepada pengalamannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News