Hatta Tetap Capres PAN

Hatta Tetap Capres PAN
Hatta Tetap Capres PAN

JAKARTA – Hari ini Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan hari jadinya yang ke-15. Dalam rangkaian perayaan harlah itu, partai berlambang matahari cerah ini pun akan menggelar  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 23-24 Agustus. Acara yang diawali dengan pagelaran budaya itu tak akan membahas soal pencapresan Hatta Rajasa.
    
"Di rakernas yang menjadi rangkaian dari ulang tahun partai, kami tidak akan membahas perihal pencapresan Pak Hatta Rajasa. Karena soal pencapresan Pak Hatta itu kami anggap sudah final berdasarkan hasil Rakor Desember 2011 lalu," kata Ketua DPP PAN, Bara Hasibuan saat jumpa pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Pernyataan Bara itu pun menepis pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais bahwa Hatta lebih cocok menjadi cawapres. Menurutnya, seluruh kader PAN wajib mendukung pencapresan ketua umum Hatta Rajasa.

"Kalau soal pernyataan (Amien Rais) itu kan kalau persentase suara kita tidak sampai dua digit, makanya kita berusaha untuk mencapai target itu," imbuhnya.

Dia juga menyatakan bahwa seluruh partai peserta Pemilu 2014 belum tentu dapat mengajukan capres. Oleh karenanya PAN tetap optimis mencapreskan Hatta. "Partai lain juga kan masih negosiasi antar partai, kalau persentase pilegnya kecil mana bisa mengajukan capres. Malah bisa jadi capres dari partai lain yang jadi cawapresnya Pak Hatta," pungkasnya.

PAN, kata Bara, menjamin Hatta Rajasa masih tetap fokus kerja menjadi Menteri Perekonomian. Walau digadang-gadang menjadi capres, hal itu tak mengganggu kinerja Hatta.

"Saat ini kan fokusnya pileg, jadi Pak Hatta masih fokus menjadi menteri perekonomian. Saat ini kinerja Pak Hatta belum terganggu, pilpres kan masih lama," tegasnya.

Bara mengatakan, apabila Hatta suda benar-benar fokus menjadi capres, pasti akan legowo mundur sebagai menteri. "Hal serupa pernah dilakukan SBY pada 2004 lalu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT dan Rakernas PAN Ali Taher Parasong menyatakan, rakernas selama dua akan dibuka dengan pagelaran budaya nusantara dan orchestra dari Yogyakarta. Kemudian, acara yang akan diikuti oleh 5.000 kader serta simpatisan itu akan mendengarkan pidato kebangsaan yang disampaikan oleh Ketum PAN Hatta Rajasa di Auditorium JCC.

JAKARTA – Hari ini Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan hari jadinya yang ke-15. Dalam rangkaian perayaan harlah itu, partai berlambang matahari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News