Haye Langsung Disejajarkan Ali

Haye Langsung Disejajarkan Ali
Foto : AP
BERLIN - Sukses David Haye mengalahkan Nikolai Valuev langsung melambungkan namanya. Banyak pihak bersimpati kepada petinju Inggris yang sebelumnya dikenal memiliki mulut besar itu. Bahkan, dia digadang-gadang bakal meneruskan kehebatan Muhammad Ali meski baru kali pertama merebut gelar juara dunia di kelas berat.

   

Memang, kemenangan Haye atas Valuev tergolong luar biasa. Dia membalik semua prediksi yang mengunggulkan Valuev. Meski memilki postur yang jauh lebih rendah, Haye mampu mengalahkan Valuev dengan kecepatannya.

   

CEO Golden Boy Promotions Richard Schaefer menyambut kemenangan Haye itu sebagai satu kejadian yang akan meningkatkan pamor kelas berat. Bahkan, Schaefer-lah yang memuji Haye sebagai penerus kejayaan Ali. Dia memperkirakan Haye akan membawa pertarungan kelas berat dan dirinya sendiri menuju pertarungan bergengsi yang akan membawa keuntungan bernilai tinggi di televisi Amerika Serikat. “Juara (kelas berat) terakhir yang menyerupai dia (Haye) adalah Ali. Kini, kita punya seseorang yang bisa mewujudkan imajinasi tersebut," ujar Schaefer.

“Tak hanya di dunia olahraga, Ali juga menjadi idola di seluruh dunia. David punya banyak kesamaan untuk melakukan hal yang sama dan menjadi juara kelas berat yang memiliki karisma," tambahnya.

     

BERLIN - Sukses David Haye mengalahkan Nikolai Valuev langsung melambungkan namanya. Banyak pihak bersimpati kepada petinju Inggris yang sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News