Hayo, Siapa Lembaga Survei Sebut Ahok Langsung Keok?

Hayo, Siapa Lembaga Survei Sebut Ahok Langsung Keok?
Basuki T Purnama alias Ahok di Rumah Lembang. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKi Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat menemui para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2) sore. Dalam kesempatan itu, Ahok -nama panggilan akrab Basuki- mengajak pendukungnya terus berjuang karena beluma ada kepastian menang dalam satu putaran.

Ahok mengawali pidatonya di markas tim pemenangannya itu dengan menyampaikan rasa terima kasih kepada pendukung dan relawan, partai politik dan pihak lain. Sebab, semula duet yang diusung koalisi PDIP, Hanura, NasDem dan Golkar itu sempat diremehkan.

“Kalau kita mengingat tiga empat bulan lalu, bahkan ada lembaga survei yang menyatakan Ahok-Djarot bisa jadi paling buncit, tidak sampai 20 persen. Bahkan ada lembaga survei yang mengatakan sepuluh persen,” katanya.

Ternyata kenyataan berbicara lain. Menurut Ahok, dirinya sejauh ini unggul dibanding dua kontestan lain di pilkada DKI.

Hanya saja Ahok mengaku belum bisa memastikan bakal terpilih dalam satu putaran. “Sementara ini kita telah memimpin jadi nomor satu. Kita tidak tahu apakah akan mencapai 50 persen plus atau hanya urutan satu,” katanya.

Ahok yang dalam kesempatan itu juga didampingi Djarot mengajak pendukungnya menunggu hasil penghitungan resmi versi KPU DKI. Meski demikian, dia juga mengajak pendukungnya tak berhenti berusaha.

“Kalau satu atau dua putaran, kita tunggu saja. Perjuangan ini memang belum selesai. Semangat pendukung Ahok-Djarot tak pernah padam. Ini kita yakini,” tegasnya.(gil/jpnn)


Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKi Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat menemui para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News