Prabowo Subianto Tegang, Kini Tertawa

Prabowo Subianto Tegang, Kini Tertawa
Prabowo Subianto bersama Anies, Sandi, dan para petinggi partai pengusung di DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Foto: Desyinta Nuraini/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Hasil sementara hitung cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta yang dilakukan sejumlah lembaga memerlihatkan perolehan suara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersaing ketat dengan Ahok-Djarot.

Meski hitung cepat belum tuntas, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku puas dengan perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusungnya itu.

"Alhamdulillah kita buktikan bahwa nilai-nilai kebajikan bahwa akhlak, bahwa rasa kebenaran itu masih ditangkap dan diharapkan oleh rakyat Indonesia," ujar Prabowo di DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Dia sebelumnya mengaku tegang menantikan Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung hari ini. "Ini adalah hari yang kita nanti-nantikan dengan penuh ketegangan," sebutnya.

Akan tetapi, dia kini merasa lega dengan perolehan angka Anies-Sandi yang cukup signifikan.

Katanya, ini bentuk kebangkitan gerakan rakyat Indonesia. Khususnya, di DKI yang menjadi simbol pertarungan antara yang ingin memperjuangkan keadilan, kebenaran, dan kejujuran dengan yang igin membuktikan bahwa uang bisa menjajah seluruh negeri.

"Kalau dari tiga pasangan ini, kira-kira Anies dan Sandi termasuk pasangan pahe, paket hemat, harganya setengah mati," singgungnya sambil tertawa.

Atas hasil itu, sebagai pimpinan tertinggi Partai Gerindra, Prabowo mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada tim pemenangan di bawah pimpinan Mardani Ali Sera dengan wakilnya Muhammad Taufik, Prasetyo Hadi, Edhy Prabowo, dan Syakir.

Hasil sementara hitung cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta yang dilakukan sejumlah lembaga memerlihatkan perolehan suara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News