Hayoo.. yang Mulutnya Bau, Ini Cara Mengatasinya

Hayoo.. yang Mulutnya Bau, Ini Cara Mengatasinya
ist.

jpnn.com - Pernah merasa tidak nyaman dengan bau mulut lawan bicara anda? atau jangan-jangan anda juga pernah merasa mulut anda bau? sampai-sampai malu untuk ngomong? Jangan khawatir, ada beberapa cara menghilangkannya.

Penyebab bau mulut secara ilmiah adalah dari senyawa belerang yang mudah menguap (sulfur volatil). Senyawa sulfur volatil diperkirakan muncul dari interaksi bakteri mulut saat gusi infeksi dan adanya kuman di dalam kantong dan celah gigi.

Journal of Clinical Periodontology ternyata juga menyebut permukaan lidah menjadi pelabuhan banyak mikroorganisme yang menyebabkan senyawa sulfur volatil muncul. Berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut seperti ditulis dalam fox news. 

1. Bersihkan lidah Anda. 

Anda bisa melakukannya dengan cara menyikat lidah Anda namun pendekatan yang lebih baik adalah dengan mengikis lidah Anda dari belakang ke depan dengan pengikis lidah plastik.

Menurut review Cochrane dari literatur ilmiah, orang yang menggunakan pengikis lidah mampu mengurangi senyawa sulfur volatil 42 persen, dibandingkan dengan 33 persen pada mereka yang menyikat lidah mereka. 

2. Sikat dan floss dua kali sehari.

Ini efektif untuk menghilangkan partikel makanan kecil dan mikroorganisme yang bisa menyebabkan senyawa sulfur volatil. 

Pernah merasa tidak nyaman dengan bau mulut lawan bicara anda? atau jangan-jangan anda juga pernah merasa mulut anda bau? sampai-sampai malu untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News