JPNN.com

HBO Vs Netflix di Primetime Emmy Awards 2018

Minggu, 15 Juli 2018 – 17:20 WIB HBO Vs Netflix di Primetime Emmy Awards 2018 - JPNN.com

jpnn.com - Selalu ada kejutan di tiap penyelenggaraan Primetime Emmy Awards. Termasuk pada pelaksanaan ke-70 tahun ini. Pada Kamis waktu setempat (12/7), penyelenggara merilis daftar nominasi.

Di Emmys 2018, HBO mengakhiri rekor sebagai kolektor nominasi terbanyak. Ia tergeser layanan streaming premium Netflix. Tahun ini Netflix sukses memborong 112 nominasi, sementara HBO punya 108 nominasi.

Walau di posisi kedua, HBO wajib bangga. Sebab, dua serial andalannya, Game of Thrones (GoT) dan Westworld, menjadi penguasa nominasi. Setelah absen setahun karena jadwal tayangnya melampaui batas pendaftaran, Game of Thrones musim ketujuh meraih total 22 nominasi.

Sayang, keberhasilan itu terasa timpang. Sebab, dua cast utama serial tersebut, Kit Harington dan Emilia Clarke, gagal masuk nominasi individu. Sementara itu, musim kedua Westworld mengoleksi 21 nominasi.

Kejutan juga hadir dengan munculnya aktris Asia pertama di nominasi Emmys tahun ini. Sandra Oh berhasil masuk nominasi Lead Actress in Drama Series lewat Killing Eve. Dalam drama itu, dia memerankan Eve Polastri, agen M15 yang ditugaskan memburu seorang hit woman.

”Ayo kita rayakan. Serius, rayakan saja! Menurutku, ini bakal jadi awal yang baik. Aku berharap kemunculan (nominasi pemeran asal Asia, Red) ini bisa berlangsung tahun depan, tahun depannya lagi, dan seterusnya,” kata aktris berdarah Kanada-Korea itu sebagaimana dikutip New York Times.

Jika Oh tengah happy berat, tidak demikian Alison Brie. Aktris serial GLOW itu gagal masuk kategori Lead Actress. Padahal, awal tahun ini dia jadi salah satu kandidat kuat di Golden Globes lewat peran di serial tersebut.

Kegagalan serupa dialami para cast perempuan This Is Us. Dua cast perempuan favorit fans, Mandy Moore dan Chrissy Metz, gagal merebut nominasi.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...