HDCI Diharapkan Berkontribusi bagi Pariwisata Sumut

HDCI Diharapkan Berkontribusi bagi Pariwisata Sumut
Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Sukarna resmi melantik Ketua HDCI Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta pengurusnya, Minggu (12/2). Foto: HDCI for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Sukarna resmi melantik Ketua HDCI Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta pengurusnya, Minggu (12/2).

Acara pelantikan berlangsung Lapangan Benteng, Medan, yang dihadiri Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Dirlantas Polda Sumut Kombes Heru Prakoso, dan sejumlah perwakilan komunitas mobil dan motor gede (moge) lainnya.

Erry mengatakan, HDCI bisa menjadi magnet wisatawan lokal dan luar negeri. Dia berharap, HDCI bisa mendorong ekonomi kreatif di bidang pariwisata, terutama menarik wisatawan ke Danau Toba.

"Kegiatan HDCI telah memberikan kontribusi pariwisata terhadap Sumatera Utara. Diharapkan ke depan dapat terus ditingkatkan kegiatan-kegiatan Nasional di wilayah Sumatera Utara sehingga pariwisata kami akan semakin berkembang," kata dia dalam sambutannya.

Sementara itu, Nanan menambahkan, HDCI merupakan organisasi besar yang di mana menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan program-programnya.

Di samping itu, mantan Wakapolri ini menginginkan, HDCI bisa menjaga kekompakan dan mendukung Sumatera Utara seperti yang diinginkan gubernur.

"Dengan dikukuhkannya pengurus baru diharapkan HDCI sesuai visi dan misi yang ada kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horisontal, dan sosial dapat dilaksanakan. Utamanya meningkatkan pariwisata, ekonomi kreatif, dan kegiatan sosial lainnya," jelas purnawirawan Polri tiga bintang itu.

Usai pelantikan, para HDCI lantas menggelar test drive dengan mengelilingi Kota Medan. Pada kesempatan ini pula, motor gede pabrikan Amerika Serikat itu membuka grand launching showroom di Medan. (Mg4/jpnn)


 Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Sukarna resmi melantik Ketua HDCI Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta pengurusnya,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News