HEBAT! Berkat Darah Sang Ayah, Ali Abedin Kini jadi Idola...

HEBAT! Berkat Darah Sang Ayah, Ali Abedin Kini jadi Idola...
Pemain timnas futsal Indonesia menjalani sesi latihan perdana di lapangan futsal center Mataram, kemarin (28/12). Foto: Lombok Pos/jpg

jpnn.com, MATARAM - Nama pefutsal Ali Abedin meroket di Tanah Air pasca menunjukkan permainan terbaik di Profesional Futsal League (PFL) 2017 bersama Vamos Mataram. Namun, banyak cerita yang dialami Ali di dunia futsal. Bagaimana ceritanya?

SUHARLI, Mataram

Siapa sih yang tak kenal Ali Abedin di dunia futsal? Pria berumur 25 tahun itu kini jadi idola para pecinta futsal di Tanah Air.

Bahkan di NTB sendiri, usai latihan maupun bertanding, pria asal Iran itu kerap direbut penonton untuk meminta selfie. Namun, tak banyak yang tahu bagaimana sih ceritanya Ali Abedin bisa mengenal futsal dan bagaimana bisa dia bisa masuk tim Vamos?.

Selama ini untuk bisa wawancara dengan Ali sangat susah dilakukan. Karena, pemain asal Iran itu tak lancar menggunakan bahasa Inggris. Kesehariannya Ali menggunakan bahasa Arab Persia.

Kesempatan emas untuk mengulik pemain jangkung itu saat manajemen Vamos Mataram menyewa jasa penerjemaah bahasa Arab Persia dari Jakarta. Namanya Taufik.

Ali terjun di dunia futsal kala dirinya masih berumur lima tahun. Awalnya, dia bermain di lapangan yang tidak ada rumputnya sama sekali. ”Saya bermain bola dengan teman-teman di kota kecil di Iran,” kata Ali Abedin menggunakan bahasa arab persia yang langsung diterjemahkan oleh translator, kemarin (18/6) seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group).

Dengan bakat alam turunan dari bapaknya yang juga suka bermain bola membuat Ali cepat tanggap. Dengan bantuan salah satu klub itu Ali terus mengasah kemampuannya.

Nama pefutsal Ali Abedin meroket di Tanah Air pasca menunjukkan permainan terbaik di Profesional Futsal League (PFL) 2017 bersama Vamos Mataram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News