Jumat, 14 Desember 2018 – 06:10 WIB

Premier League

Hebat! Chelsea jadi Tim Pertama yang Melukai Manchester City

Minggu, 09 Desember 2018 – 03:07 WIB
Hebat! Chelsea jadi Tim Pertama yang Melukai Manchester City - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Chelsea memberikan kekalahan pertama buat Manchester City di Premier League musim ini.

Dalam laga pekan ke-16 di Stamford Bridge, London, Minggu (9/12) dini hari WIB, tuan rumah menaklukkan si juara bertahan dengan skor 2-0.

Gol pertama Chelsea lahir dari N'Golo Kante di menit ke-45. Gol ini merupakan shots on goal pertama mereka dalam pertandingan ini setelah selalu mendapat tekanan dari City.

Opta mencatat, ini adalah shots on goal yang datang paling lama (setelah 44 menit dua detik) buat Chelsea di Stamford Bridge sejak musim 2006-07.

Gol Kante lahir berkat assist dari Eden Hazard. Itu membuat Hazard telah membukukan delapan assist, paling banyak di Premier League musim ini. Tahun lalu, superstar Belgia tersebut hanya mencatat empat assist.

Di babak kedua, Chelsea yang unggul satu gol mulai bermain enjoy berani meladeni permainan cepat City.

Gol kedua tuan rumah pun lahir pada menit ke-78 lewat tandukan David Luiz, masih dari umpan Hazard, dari sepakan pojok. Skor 2-0 untuk Chelsea, bertahan hingga duel usai.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami bermain melawan tim terbaik di Eropa. Kami menunjukkan kerendahan hati dan mengambil kesempatan mencetak gol. Kami melakukannya dengan baik, dan itu hebat," ujar David Luiz di laman premierleague.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar