HEBAT! Dua Kapal Perang TNI AL Bermanuver, Negara Lain Makin Segan

HEBAT! Dua Kapal Perang TNI AL Bermanuver, Negara Lain Makin Segan
KRI John Lie - 358 dan KRI Sultan Iskandar Muda - 367 yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI menggelar latihan di Laut Jawa, 11-12 Juli 2016. FOTO: Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI A.M. Putranto disambut dengan semangat oleh personel Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016.

“Garuda, garuda, garuda,” demikian pekikan Komandan PMPP TNI saat mengawali arahannya di atas geladak Heli KRI John Lie-358, setelah melaksanakan Latihan Tahap Laut pada tanggal 11-12 Juli 2016 di Laut Jawa.

"Kalian sudah menunjukkan semangat, keberanian dan profesionalisme sebagai prajurit matra laut dan sebagai prajurit Maritime Task Force (MTF) UNIFIL. Oleh karena itu, saya  ucapkan terima kasih atas pelaksanaan Sea Phase,” tegas Jenderal berbintang satu ini.

Selama Sea Phase tanggal 11-12 Juli 2016, Komandan PMPP TNI didampingi oleh Komandan Satuan Latihan PMPP TNI Kolonel Arh Dikdik Setiadi. Ia turut serta memantau dan menilai kesiapan unsur maupun personel Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016.

Keduanya bahkan mengikuti pelaksanaan Sea Phase dari udara dengan menggunakan heli BO 105 dari Puspenerbal dengan Pilot Kapten Laut (P) Ahmad Fetaro Hia dan Co Pilot Lettu Laut (P) Tri Yudha.

Sama halnya dengan Latihan VBSS, Komandan PMPP TNI juga terjun langsung ke sekoci, on board KRI SIM-367 sampai kembali ke KRI JOL-358, sehingga seluruh tahapan latihan VBSS dapat dinilai langsung.

"Saya harus dekat dengan anak buah,” kata Putranto seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmatim.

Latihan Sea Phase Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 melibatkan dua KRI yaitu KRI John Lie - 358 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo sekaligus  sebagai Komandan Satgas. Selain itu, KRI Sultan Iskandar Muda - 367 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah serta heli BO 105 dari Puspenerbal.

SURABAYA - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI A.M. Putranto disambut dengan semangat oleh personel Satgas Maritim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News