HEBAT! Prajurit Lantamal XII Taklukkan Para Perusuh

HEBAT! Prajurit Lantamal XII Taklukkan Para Perusuh
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar latihan penindakan huru hara (Dakhura) di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (3/8). FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - PONTIANAK - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar latihan penindakan huru hara (Dakhura) di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (3/8). Latihan ini untuk mempersiapkan para prajurit dalam menghadapi massa yang bertindak anarkis.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) M. Hari menyampaikan Latihan Dakhura ini bertujuan untuk membekali para prajurit TNI Angkatan Laut agar mengetahui dan mengerti tentang dasar-dasar dari pada pasukan penindakan huru hara dengan ruang lingkup latihan. Yaitu pengertian Dakhura, jenis formasi dasar pasukan Dakhura, sikap-sikap pasukan Dakhura dan persiapan pasukan Dakhura dari tingkat regu sampai dengan peleton.

Dalam latihan penindakan huru hara, Prajurit Lantamal XII  melaksanakan latihan secara bertingkat dan berlanjut dalam menghadapi para peruhu. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketrampilan personel TNI AL.

Latihan ini mempersiapkan personel mulai dari regu ke tingkat yang lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan yang digunakan untuk mengatasi para demonstran atau perusuh. Salah satu caranya adalah massa para perusuh dipecah-pecah menjadi bagian kecil sehingga mudah dilumpuhkan.

Dispen Koarmabar dalam siaran pernya menyebutkan, dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, dituntut adanya personel TNI AL yang siap, tanggap dan terlatih apabila dihadapkan pada situasi apapun. Untuk itu dilaksanakan latihan-latihan secara berkelanjutan dan bertahap guna terciptanya kedisplinan, ketangkasan dan kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya.(fri/jpnn)

PONTIANAK - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar latihan penindakan huru hara (Dakhura) di Lapangan Apel Markas Komando


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News