Senin, 22 Januari 2018 – 21:08 WIB

HEBAT! Siswa Peraih Nilai Tertinggi Ini Jago Ngaji

Senin, 05 Juni 2017 – 09:51 WIB
HEBAT! Siswa Peraih Nilai Tertinggi Ini Jago Ngaji - JPNN.COM

jpnn.com, TERNATE - Siswa-siswa ini berhasil meraih nilai memuaskan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Fahri Ramli mendapat nilai tertinggi, sementara Putri Nurhaliza berhasil memperoleh nilai sempurna dalam ujian Matematika. Pencapaian tersebut membuat anak-anak ini jadi rebutan SMA-SMA bonafid di kota mereka.

FAKHRUDDIN ABDULLAH, Tidore dan ABD YAHYA ABDULLAH, Ternate

Dari ribuan siswa SMP yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), nama Fahri Ramli, 15, melejit menjadi yang terbaik. Pencapaian Fahri ini tak hanya mengharumkan nama sekolahnya MTs (MTs) Tomalou, juga nama Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Guru-guru Fahri pun tak ketinggalan bersukaria dengan prestasi itu.

Jika semua pihak begitu bergembira dengan capaian tersebut, Fahri justru mengaku tak menyangka bisa mendapatkan nilai tertinggi. Bahkan kedua orangtuanya, Ramli Samira dan Fatmawati Karim, juga tak menduga prestasi tersebut.

”Memang saat UNBK saya cukup paham soal-soal yang tertera di komputer. Jadi dengan mudah dapat menjawab. Tapi tetap tidak menyangka bisa setinggi ini hasilnya,” ungkap Fahri saat ditemui Malut Post (Jawa Pos Group) di kediamannya Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu (3/6).

Menurut orangtuanya, sejak SD Fahri selalu mendapat ranking 1 atau 2. Sayangnya saat di jenjang SMP, prestasinya agak melorot. Ia hanya sekali mendapat ranking 3 saat duduk di bangku kelas VII. Selanjutnya Fahri hanya masuk 10 besar.

”Namun dengan segala upaya dan sabar maupun tekun dalam belajar, ia bisa dengan mudah menjawab soal-soal saat UNBK kemarin,” tutur Ramli yang menemani Fahri.

Selain di bidang akademik, Fahri juga dikenal sebagai siswa berprestasi di bidang olahraga. Ia merupakan pemain bulu tangkis yang berkemampuan baik.

SHARES
Komentar