Hebatnya si Karate Kid dari Bandung

Raih Dua Medali Emas di Luksemburg

Hebatnya si Karate Kid dari Bandung
Meisya berlatih bersama ayahnya. FOTO : Bayu Putra / Jawa Pos

Pernah nonton film The Karate Kid yang dibintangi Jackie Chan dan Jaden Smith? Tak usah jauh-jauh, di Bandung juga ada seorang anak yang memiliki kemampuan beladiri luar biasa. Dua medali medali emas dalam kejuaraan internasional di Luksemburg menjadi bukti kehebatannya. 

FINAL Coupe Internationale de Kayl 2016 di Luksemburg 15 Oktober lalu awalnya tampak berjalan tidak seimbang bagi Meisya. Dia harus menghadapi Lambot Djodie, karateka asal Belgia yang berbadan lebih besar. Selain lebih tinggi, bobot lawan berbeda jauh. Djodie lebih dari 32 kilogram, sedangkan Meisya 26 kg. 

Mereka bertarung dalam kategori Kumite Female U12 - 35 kg. Meisya terpaksa bertarung di kelas tersebut karena tidak ada kelas di bawah 35 kg. Meski begitu, badan kecil tidak berarti tak bisa mengalahkan lawan yang bongsor. Mengandalkan kelincahan, Meisya berhasil menumbangkan lawannya dalam beberapa jurus. Kontingen Indonesia pun bersorak. 

Kemenangan itu membuat Meisya berhak mendapatkan medali emas keduanya di kejuaraan dunia tersebut. Emas pertama dia raih untuk kategori Kata Female U11 Prestasi tersebut menjadikan dirinya sebagai atlet Indonesia pertama yang mampu meraih nomor satu di kejuaraan yang diikuti atlet-atlet cilik dari berbagai negara itu. 

Pernah nonton film The Karate Kid yang dibintangi Jackie Chan dan Jaden Smith? Tak usah jauh-jauh, di Bandung juga ada seorang anak yang memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News