Heboh, Banyak Biji Emas di Desa Ujanmas

Heboh, Banyak Biji Emas di Desa Ujanmas
Heboh, Banyak Biji Emas di Desa Ujanmas
MUARADUA -  Sungai Are di Desa Ujanmas, Kecamatan Sungai Are  OKU Selatan, yang biasanya sepi dan hanya menjadi lokasi pemadian warga, mendadak ramai layaknya pasar.  Penyebabnya, warga beramai-ramai berburu biji emas murni di dasar sungai. Mereka menggunakan peralatan seadanya. Pasalnya, Ujang, warga yang pertama kali  mendapatkan bijian emas murni di sungai tersebut dengan berat 1,8 gram, Senin (7/11)

    

Kabar Ujang mendapatkan emas tersebut tersiar ke warga lainnya, keesokan harinya (Selasa, 8/11) warga beramai-ramai berburu emas di  Sungai Are bagian hulu Desa Ujanmas. Hasilnya" Sutarman bersama  tiga  rekannya berhasil mendapatkan bijian emas seberat 2,3 gram setelah mengangkat dan mendulang tanah. 

"Lumayan, setelah memeras keringat dan banting tulang untuk mendapatkan bijian emas dengan membongkar batu-batu  besar dan menguruk tanah sebagai bahan baku, terhapuskan oleh bijian emas yang mengkilap saat didulang,” ujar Sutarman.

Parman, warga yang sama juga berhasil meraup bijian emas murni  seberat lebih dari satu gram.  "Warga biasa mendulang emas saat air sungai surut, dan saat masyarakat tengah berhadapan musim paceklik. Apalagi harga emas per gramnya cukup menjanjikan mulai dari Rp320 ribu hingga Rp350 ribu," katanya.

MUARADUA -  Sungai Are di Desa Ujanmas, Kecamatan Sungai Are  OKU Selatan, yang biasanya sepi dan hanya menjadi lokasi pemadian warga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News