Heboh, Gajah Mada Buka Lowongan Bagi yang Mau Lepas Jilbab

Heboh, Gajah Mada Buka Lowongan Bagi yang Mau Lepas Jilbab
Lowongan kerja syarat lepas hijab. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, LUMAJANG - Sejak beberapa hari terakhir ramai di beberapa media sosial, sebuah perusahaan yang memiliki supermarket dan Hotel Gajah Mada (GM) di Lumajang membuka lowongan bagi karyawan yang bersedia lepas hijab.

Atas kontroversi itu, Zainul Arifin, Manager HRD Hotel GM meralat pengumuman lowongan pekerjaan dengan syarat melepas hijab itu.

Menurutnya, pengumuman yang diunggah di medsos milik GM ini dilakukan admin tanpa melakukan koordinasi dengan manajer HRD terlebih dulu. Karena itu GM meminta maaf pada masyarakat atas posting-an tersebut.

"Bagi HRD, Hotel GM tak pernah melakukan diskiriminasi ras dan agama, justru 80 persen karyawannya beragama Islam, bahkan ada di antaranya memakai jilbab," kata Zainul.

Manajemen GM juga mengaku telah memberi sanksi untuk admin yang mengunggah tulisan pengumuman larangan berjilbab tersebut.

Sementara itu, Dinas Tenaga Kerja Lumajang langsung memberikan teguran pada perusahaan GM. Disnaker menganggap larangan memakai jilbab  tersebut bertentangan dengan UU diksriminasi tentang ras dan agama.

Kini, posting-an lowongan itu sudah ditarik pihak GM. (yos/jpnn)


Dinas Tenaga Kerja Lumajang langsung memberikan teguran pada perusahaan GM yang menerbitkan lowongan pekerjaan dengan syarat melepas hijab itu.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News