Heboh, Kakek 81 Tahun Menabung Rp 82 Juta, Bawa Uang Pakai Karung

Heboh, Kakek 81 Tahun Menabung Rp 82 Juta, Bawa Uang Pakai Karung
Uang kakek berusia 81 tahun bernama bernama Palyuri yang akrab disapa Biyok, di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, disimpan di dalam karung mencapai Rp 82 juta sedang dihitung oleh petugas Bank Nagari, Jumat (19/2/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Payakumbuh)

jpnn.com, PAYAKUMBUAH - Seorang kakek tuna rungu bernama Palyuri (81) di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Pasalnya, Kakek Palyuri membawa uang Rp 82 dalam satu karung untuk ditabung di Bank Nagari setempat.

Bank Nagari adalah sebutan untuk PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemerintah Provinsi Sumbar.

Anton, salah satu keluarga Palyuri mengatakan bahwa uang puluhan juta tersebut merupakan milik kakek yang akrab disapa Biyok, itu yang diperoleh dari hasil kerja saat mencuci piring di tempat pernikahan dan bukan dari mengemis.

"Biasanya ia bekerja sebagai pencuci piring di tempat-tempat pesta pernikahan di Payakumbuh. Saya yakin orang Payakumbuh pasti sering melihat dan mengenal Biyok,” kata Anton di Payakumbuh, Minggu (21/2).

Biyok sendiri merupakan seorang tuna rungu sehingga ia kesulitan berkomunikasi dengan orang banyak meskipun dikenal sangat rajin untuk bekerja.

"Uang tersebut pun juga bukan dari hasil mengemis karena ia sering kerja sebagai pencuci piring, meskipun kadang juga ada dikasih oleh orang tanpa ia minta," ungkap Anton.

Sebelumnya, uang yang disimpan Biyok ini hanya diletakkan di rumahnya. Namun, dari hasil koordinasi pihak kelurahan bersama dengan keluarga, uang milik Biyok ini disimpan di Bank Nagari.

Heboh, Kakek Palyuri membawa uang Rp 82 dalam karung untuk ditabung di Bank Nagari. Uang itu hasil kerjanya selama ini, bukan dari mengemis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News