Heboh Khilafatul Muslimin, Tim Khusus Polda Metro Jaya Bergerak

Heboh Khilafatul Muslimin, Tim Khusus Polda Metro Jaya Bergerak
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan bicara soal kelompok Khilafatul Muslimin yang viral di media sosial. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim khusus yang dibentuk atas perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tengah mendalami keberadaan kelompok Khilafatul Muslimin.

Sebelumnya, aksi konvoi kelompok yang disebut-sebut menyerukan khilafah itu viral di media sosial.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, apabila tim itu menemukan unsur pidana terkait kelompok tersebut maka akan ditindak tegas.

"Apabila ditemukan adanya unsur pidana dalam kegiatan ini tentu akan melakukan penegakan hukum secara tegas," kata Zulpan di Polda Metro Jaya pada Kamis (2/6).

Perwira menengah Polri itu mengatakan dalam video yang beredar, pengendara yang konvoi membawa selebaran yang berisi kata-kata yang membangkitkan kebencian.

"Ada kata-kata yang mereka buat dalam konvoi itu, mereka tempelkan kata-kata yang membangkitkan kebencian terhadap pemerintah yang sah," ujar Zulpan.

Atas dasar itu, Polda Metro Jaya menilai aksi kelompok Khilafatul Muslimin melanggar hukum.

"Tentu ini hal yang sangat serius dan melanggar daripada ketentuan hukum," tutur Zulpan.

Tim khusus Polda Metro Jaya yang dibentuk atas perintah Irjen Fadil Imran bergerak mendalami kelompok Khilafah Muslimin yang viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News