Heboh Klaster Indogrosir, Siap-siap Jumlah Positif COVID-19 Meledak

Heboh Klaster Indogrosir, Siap-siap Jumlah Positif COVID-19 Meledak
Ilustrasi petugas medis melakukan tes swab COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SLEMAN - Masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya dihebohkan dengan kasus penyebaran virus corona baru COVID-19 di pusat perbelanjaan Indogrosir di Jalan Magelang, Sleman.

Indogrosir telah menjadi salah satu klaster besar penyebaran COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan sebanyak 1.375 orang telah mendaftar uji cepat (rapid test) COVID-19 terkait klaster Indogrosir.

"Sampai laporan terakhir yang diberikan pada saya, sudah ada sekitar 1.375 pendaftar rapid test untuk klaster Indogrosir dari 1.500 kuota yang kami siapkan," kata Sri Purnomo seusai menemui Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (11/5).

Sri Purnomo mengatakan semua pendaftar yang nantinya memiliki hasil reaktif, akan langsung dikarantina di Asrama Haji Yogyakarta.

"Besok (12/5) rapid test akan mulai kami lakukan, per hari 500 orang dengan tetap menerapkan aturan kesehatan," kata dia.

Pemkab Sleman, menurut dia, juga telah menyiapkan Asrama Haji yang terletak di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta, dengan daya tampung 156 orang.

Menurutnya, jika 10 persen peserta yang melakukan uji cepat hasilnya reaktif, satu lokasi ini masih mampu menampung.

Bupati Sleman Sri Purnomo bergerak cepat mengatasi penyebaran virus corona COVID-19 dari klaster Indogrosir di Jalan Magelang, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News