Heboh Mahasiswi Dirampok Sopir Travel, AKBP Didik Priyo Sampaikan Imbauan Begini

Heboh Mahasiswi Dirampok Sopir Travel, AKBP Didik Priyo Sampaikan Imbauan Begini
Kapolres Kampar Didik Priyo Sambodo. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, KAMPAR - Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo menyampaikan imbauan sekkaligus tips aman saat bepergian menggunakan jasa angkutan umum setelah heboh kasus mahasiswi dirampok sopir travel.

Pada 5 Februari 2022 lalu, Tim Satreskrim Polres Kampar menangkap seorang sopir travel jurusan Sumbar-Riau, berinisial RA.

Pria berusia 28 tahun itu ditangkap setelah merampok mahasiswi bernama Haniva Agusni (22).

Saat dirampok, mahasiswi itu hendak pulang kampung dari Sumbar ke Kabupaten Rokan Hulu, Riau menggunakan travel yang dikemudikan RA.

Aksi RA terbilang kejam. Dia membekap, mengikat, dan meninggalkan penumpangnya itu di pinggir jalan seorang diri, sedangkan barang berharga milik wanita itu diambil pelaku.

Atas kejadian perampokan itu, AKBP Didik Priyo memberikan beberapa tips agar masyarakat tidak mengalami hal serupa saat menggunakan angkutan umum.

"Disarankan kepada masyarakat Kampar yang ingin bepergian ke luar kota agar memilih angkutan Umum transportasi (travel, red) sudah kenal dengan driver atau pemiliknya,” kata Didik Selasa (7/2).

Apabila berada di angkutan umum atau tempat baru, agar tidak sembarangan menerima pemberian dari orang lain, termasuk makanan.

Kapolres Kampar Didik Priyo Sambodo sampaikan imbauan sekaligus tips aman di angkutan umum pascaheboh mahasiswi dirampok sopir travel. Begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News