Heboh! Media Asing Sebut Indonesia Mundur dari BWF World Championships 2021

Heboh! Media Asing Sebut Indonesia Mundur dari BWF World Championships 2021
Sejumlah pebulu tangkis Indonesia. Foto: Twitter@BadmintonTalk

jpnn.com, JAKARTA - Media asing yang berbasis di Malaysia New Strait Times menyebut tim bulu tangkis Indonesia mundur dari gelaran BWF World Championships 2021 alias Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

New Strait Times (NST) menjelaskan Tim Merah Putih mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 karena kekhawatiran atas merebaknya varian Covid-19, Omicron.

"Tim bulu tangkis Indonesia secara mengejutkan mundur dari Kejuaraan Dunia yang dimulai pada Minggu (12/12) di Huelva, Spanyol," tulis NST, Selasa (07/12).

"Walau belum ada konfirmasi resmi terkait hal itu, tetapi dapat dipahami bahwa keputusan Indonesia tersebut karena kekhawatiran atas varian Covid, Omicron," sambungnya.

NST juga menuliskan, menurut sumber di Jakarta, Indonesia mundur dengan alasan anggaran.

"Menurut sumber di Jakarta, bisa juga terkait anggaran," tambah NST.

Media asal Negeri Jiran itu menyayangkan andai Indonesia benar-benar mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Pasalnya, banyak bintang tepok bulu Merah Putih yang ditunggu aksinya.

"Jika Indonesia mundur, dunia akan kehilangan gemerlapnya dengan absennya bintang-bintang, seperti peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo," tambah NST.

Salah satu media asing menyebut Indonesia mundur dari gelaran BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.