Heboh Oknum Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 Juta, Raditya Dika: Jangan Belagu

Heboh Oknum Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 Juta, Raditya Dika: Jangan Belagu
Raditya Dika saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Komedian Raditya Dika turut mengomentari tentang viral oknum lulusan Universitas Indonesia (UI) yang menolak digaji Rp 8 juta per bulan. Sebagai alumni UI, dia lantas memberi sindiran untuk fresh graduate tersebut.

"Nasihat gue adalah jangan belagu. Lu baru lulus kuliah, lu mau masuk dunia kerja, sikap atau attittude begini yang tidak bisa membuat lu kemana-mana," kata Raditya Dika dalam vlog terbaru di akun YouTube miliknya, Sabtu (27/7).

Sutradara film Single itu menilai sifat oknum yang mengaku lulusan UI itu sangat arogan. Menurutnya, hal tersebut bakal menjadi kendala dalam dunia kerja. "Karena sikap arogan, sikap merasa penting, dan dirinya merasa paling hebat tidak akan panjang secara karier," beber Raditya Dika.

BACA JUGA: Dian Sastrowardoyo Sindir Lulusan UI yang Tolak Gaji Rp 8 Juta

"Teman-teman gue yang lulusan UI enggak ada yang searogan ini, enggak ada yang merendahkan universitas lain untuk meninggikan diri sendiri. Kalau memang ini benar anak UI dan kejadian begini, gue yakin ini anomali saja dan terjadi di 1-2 anak saja," sambungnya.

Raditya Dika menyarankan fresh graduate lebih berhati-hati di internet ketika fase mencari pekerjaan. Dia menilai apa yang diutarakan di media sosial bisa saja menjadi bahan penilaian pihak penerimaan karyawan. "Hati-hati siapa tahu ketahuan orangnya yang posting ini dan akhirnya melamar pekerjaan, terus perusahaan itu tahu. Gue kalau jadi orang yang meng-hire, gue enggak akan terima, gue enggak mau punya karyawan begini," imbuh ayah satu anak itu.

BACA JUGA: Raditya Dika Harap Anak Tidak Cepat Tumbuh Besar, Alasannya Bikin Ketawa

Seperti diketahui, media sosial dihebohkan oleh posting-an seorang yang mengaku baru lulus atau fresh graduate Universitas Indonesia (UI). Oknum itu mencurahkan kekecewaan karena hanya mendapat tawaran gaji Rp 8 juta per bulan.

Komedian Raditya Dika turut mengomentari tentang viral oknum lulusan Universitas Indonesia (UI) yang menolak digaji Rp 8 juta per bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News