Heboh Pengejaran Kapal Hantu di Bangka Belitung, Polairud Melepas Tembakan, Lihat

Heboh Pengejaran Kapal Hantu di Bangka Belitung, Polairud Melepas Tembakan, Lihat
Barang bukti kapal tanpa identitas. (ANTARA/ dok. Humas Polda Babel)

jpnn.com, MENTOK - Nelayan di perairan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung dihebohkan dengan kemunculan kapal tanpa identitas atau yang biasa disebut sebagai kapal hantu.

Kapal tersebut kini telah diamankan oleh tim Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) setelah dilakukan pengejaran menggunakan helikopter di perairan Selat Bangka.

"Kapal tanpa identitas tersebut diamankan pada Sabtu (5/6) sekitar pukul 10.00 WIB, di dalam hutan bakau Tanjung Jati Kabupaten OKI, Provinsi Sumsel," kata Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, di Mentok, Senin (7/6).

Kronologis penangkapan kapal hantu itu berawal dari informasi yang diterima dari nelayan perairan Mentok pada Sabtu pukul 06.30 WIB.

Menurut Anang, para nelayan melaporkan ada kapal tanpa nama melintas di perairan Mentok dengan kecepatan tinggi yang diduga membawa muatan ilegal.

Informasi itu ditindaklanjuti Wadirpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Irwan Deffi Nasution dan Iptu Asmadi melaksanakan koordinasi dengan pilot heli BKO Mabes Polri.

Selanjutnya pada pukul 07.30 WIB, dilaksanakan pengarahan kepada personel dan kru helikopter yang akan berangkat melakukan pengejaran dan penangkapan.

Setelah itu AKBP Irwan beserta tim berangkat menggunakan helikopter BKO Mabes Polri menuju Pulau Maspari di perairan Bangka Selatan.

Pengejaran kapal hantu di Bangka Belitung dipimpin AKBP Irwan Deffi Nasution menggunakan helikopter BKO Mabes Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News