Heboh Perempuan ODP COVID-19 Kabur dari Rumah, Camat Tebet Bilang Begini

Heboh Perempuan ODP COVID-19 Kabur dari Rumah, Camat Tebet Bilang Begini
Tangkapan layar video amatir, seorang perempuan diduga ODP COVID-19 alami stress kabur dari rumahnya di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020). Foto: ANTARA/HO-Pesan grup WhatsApp

Seorang perempuan diduga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau COVID-19 kabur dari rumahnya di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa.

Kaburnya perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut terekam dalam video amatir yang disebar di pesan grup WhatsApp

Dalam video berdurasi dua menit 42 detik tersebut, perempuan mengenakan pakaian bermotif lengan panjang dan celana panjang nampak sedang berdebat dengan petugas yang mengenakan masker kain.

Petugas laki-laki tersebut meminta perempuan itu tetap di tempat tidak usah ke mana-mana. Namun perempuan yang membawa kantong plastik tersebut menolak permintaan petugas dan mengatakan ingin mencari suaminya.

Camat Tebet Dyan Airlangga saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut dan saat ini tengah ditangani oleh aparatnya serta warga di wilayah.

"Ini masih kami tangani, disinyalir yang bersangkutan (perempuan tadi) ini ada sedikit terganggu jiwanya, sementara dilokalisir kemudian petugas dari Puskesmas dengan APD meluncur ke lokasi untuk ditangani," kata Dyan.

Menurut Dyan, petugas belum bisa mengamankan perempuan tersebut karena belum mengenakan alat pelindung diri (APD) sebagai protap resmi untuk menangani orang dalam pantauan.

“Kami tidak berani kontak langsung tanpa APD," kata Dyan.

Seorang perempuan diduga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau COVID-19 kabur dari rumahnya di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News