Heboh Poster Ganjar Dicopot di Pematangsiantar, Mardiono Singgung Netralitas Aparat

Heboh Poster Ganjar Dicopot di Pematangsiantar, Mardiono Singgung Netralitas Aparat
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.Dok: DPP PPP.

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyinggung soal netralitas aparat menyikapi informasi pencopotan poster bergambar bakal capres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pematangsiantar, Sumatera Utara.

"Aparat harus menjalankan tugas, diberi kewenangan, maka aparat harus netral," kata Mardiono kepada awak media sebelum menghadiri acara pembekalan caleg PPP untuk DPR RI di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/11).

Mardiono mengatakan rakyat tidak akan diam melihat segala bentuk kecurangan politik menyambut Pilpres 2024 dengan terus melakukan pemantauan.

"Ya, akan banyak pengawasan, ya, ada Bawaslu, ada Bappilu, rakyat sendiri pasti akan menilai, rekan media juga akan berperan serta untuk mengawasi setiap kecurangan," kata dia.

Sebelumnya, beredar video berdurasi dua menit 36 detik di jejaring WhatsApp pada Sabtu ini yang merekam seseorang berbaju putih sedang mencopot poster bergambar Ganjar.

Tampak dari video, orang tersebut mencopot poster Ganjar yang terpasang di tiang listrik dan membuang sisa barang ke sebuah truk.

Adapun, kendaraan berkelir hijau tua itu berpelat merah dan bertuliskan Satpol PP Kota Pematangsiantar.

Orang berbaju putih itu seperti terekam dalam video tidak hanya sekali saja mencopot poster dan melakukan berkali-kali.

Muhamad Mardiono menyinggung soal netralitas aparat menyikapi pencopotan poster Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pematangsiantar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News