Heboh Siswi Berjilbab Ikut Isi Acara Pra-Natal

Heboh Siswi Berjilbab Ikut Isi Acara Pra-Natal
Jelang ibadah perayaan natal Oikumene 2017 yang dipusatkan di gedung GCC eks Aldista Kota Goerontalo. Ilustrasi Foto: JALAL KHAN/GORONTALO POST/JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Foto siswi SMP berjilbab ikut mengisi acara persiapan ibadah Pra-Natal di Gereja Protestan Indonesia di Gorontalo (GIPG), viral di media sosial.

Kegiatan yang berlangsung pada 7 Desember tersebut ramai diperbincangkan publik.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (Jawa Pos Group), siswi berjilbab tersebut berasal dari SMP Negeri 1 Tibawa.

Ada tujuh orang siswa/siswi yang ikut ambil bagian dalam kegiatan pra natal yang berlangsung di GPIG Nazaret Isimu itu. Para siswa/siswi tersebut tampil dengan membawakan lagu khas Gorontalo.

“Kebetulan mereka sering ikut lomba. Maka dari panitia meminta kesediaan anak-anak untuk mengisi acara perayaan Pra Natal,” ungkap Panitia Pelaksana Tony Tenggor.

Menurut Tony, pihaknya sengaja menampilkan kesenian khas Gorontalo agar kesenian, khususnya musik asli, Gorontalo bisa diketahui luas oleh masyarakat. Termasuk umat kristiani.

“Untuk identitas mereka menggunakan jilbab itu tujuannya untuk menunjukkan keberagamaan,” tegas Tony.

Pria yang juga kepala sekolah di Tibawa itu menegaskan, pelaksanaan pra Natal dengan turut menampilkan para siswa muslim bukan kali pertama dilaksanakan. Tahun-tahun sebelumnya juga pernah dilakukan.

Siswi SMP berjilbab ikut mengisi acara persiapan ibadah pra-natal mendapat tanggapan pro kontra. MUI Gorontalo menyayangkan hal itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News