Heboh Video Dudung Beri Arahan soal Effendi: Enggak Ada Pangdam Bergerak, Takut Jabatan Dilepas?

Heboh Video Dudung Beri Arahan soal Effendi: Enggak Ada Pangdam Bergerak, Takut Jabatan Dilepas?
Beredar video berdurasi dua menit 45 detik yang merekam KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sedang memberi pengarahan kepada bawahannya seusai ramai pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. Ilustrasi Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Beredar video berdurasi dua menit 45 detik yang merekam KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sedang memberi pengarahan kepada bawahannya seusai ramai pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon.

Dudung seperti dalam video tampak duduk didampingi Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto sedang memberikan pengarahan kepada perwira TNI bisa bergerak menyikapi pernyataan Effendi.

"Silakan kalian bergerak, berdayakan FKPPI dan segala macam untuk tidak menerima penyampaian Effendi Simbolon, masif, lakukan," kata mantan Pangdam Jaya itu dalam video beredar, Rabu.

Dudung mengingatkan perwira TNI agar tidak takut posisi dicopot apabila bergerak menyikapi pernyataan Effendi soal TNI seperti gerombolan.

"Enggak usah ada yang takut, ya. Enggak usah takut kalian dicopot segala macam, saya tanggung jawab," ujar pria kelahiran Jawa Barat itu.

Dudung mengatakan para perwira TNI AD terkesan takut berbicara menyikapi pernyataan Effendi.

Berbeda hal dengan para tamtama dan bintara yang berani meluapkan kekecewaan menyikapi ucapan politikus PDI Perjuangan itu saat rapat.

"Kok, kelompok perwira santai-santai saja begitu, lo? Enggak ada yang saya lihat Pangdam yang bergerak sedikit pun. Apa takut jabatannya dilepas atau gimana," kata Dudung.

Dudung mengingatkan perwira TNI tidak takut posisi dicopot apabila bergerak menyikapi pernyataan Effendi soal TNI seperti gerombolan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News