Heboh Video Puan Cemberut Saat Bagikan Kaus, Satyo Purwanto: Seperti Orang Tertekan

Heboh Video Puan Cemberut Saat Bagikan Kaus, Satyo Purwanto: Seperti Orang Tertekan
Ketua DPR RI Puan Maharani saat bertemu generasi muda dan pelajar. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto menangkap dua pesan saat menyaksikan video Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sedang membagikan kaus di Jawa Barat.

Puan Maharani dalam video berdurasi 27 detik itu tidak menunjukkan senyum dan membagikan kaus dengan cara melempar ke rakyat.

Satyo menduga Puan dalam video itu sedang tertekan karena menjadi tokoh paling populer di PDIP.

"Sepertinya, Mbak Puan tertekan sebagai Ketua DPR dan tidak happy sebagai tokoh yang paling populer di PDIP," kata aktivis 1998 itu melalui layanan pesan, Rabu (28/9).

Selain itu, Satyo mensinyalir Puan kaget melihat hasil survei terbaru yang memperlihatkan elektabilitas Ketua DPR RI itu tidak kunjung melonjak.

Survei CSIS teranyar misalnya mengungkap elektabilitas Puan hanya tercatat 0,8 persen dalam simulasi 14 nama pada pemilih milenial.

Elektabilitas itu sangat jauh dibandingkan milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendapat 25,9 persen.

"Saat itu, pas banget ada pengumuman hasil survei dari salah satu lembaga survei yang hasilnya tidak sesuai ekspetasi, karena belum bisa menggusur kepopuleran Ganjar dalam survei capres," ujar Satyo.(ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto memberi komentar soal video Puan Maharani yang membagikan kaus di Jawa Barat.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News