Mbak Puan Merengut karena Urusan Kaus, Sebaiknya Full Senyum

Mbak Puan Merengut karena Urusan Kaus, Sebaiknya Full Senyum
Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengomentari video viral tentang Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membagi-bagikan kaus di Jawa Barat.

Video berdurasi 27 detik itu menyebar di berbagai platform media sosial karena memperlihatkan Puan dengan wajah merengut melempar-lemparkan kaus ke massa penyambutnya.

Menurut Ujang, semestinya Puan lebih murah senyum.

"Ke depan, Mbak Puan harus introspeksi dan evaluasi terkait dengan raut wajah yang harus banyak tersenyum ketika bertemu rakyat," kata Ujang melalui layanan pesan, Rabu (28/9).

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Al-Azhar, Jakarta, itu mengatakan politikus yang bagus mampu membangun citra dengan tetap tersenyum di tengah rakyat meskipun sedang kelelahan.

"Itu tentu evaluasi Puan dan timnya, mungkin ketika menyapa rakyat dan membagikan kaus di lain waktu harus lebih banyak senyum," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyatakan Puan dalam video itu terlihat kesal dengan para pengawal pribadi atau walpri yang mengawalnya.

Menurut Said, semestinya para walpri itu tidak ikut membagi-bagikan kaus. Ketua Badan Anggaran DPR itu menegaskan seharusnya urusan kaus tersebut ditangani kader-kader PDIP.

Menurut Kang Ujang, Mbak Puan harus introspeksi dan evaluasi terkait dengan raut wajah yang harus banyak tersenyum ketika bertemu rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News