Helikopter Freeport Ditembak di Timika

Helikopter Freeport Ditembak di Timika
Helikopter Freeport Ditembak di Timika
JAKARTA—Kelompok sipil bersenjata kembali melakukan aksi penembakan di Timika, Papua. Kali ini sebuah pesawat operasional PT. Freeport  diberondong senjata Sabtu (17/12) sekitar pukul 08:25 waktu setempat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombespol Wachyono menjelaskan helikopter milik Nyaman Air ini ditembaki beberapa saat setelah mengudara di

Tembagapura.

‘’Jumlah penumpang 26 orang ditembaki OTK. Heli take over di Helipad Tembagapura sekitar 1-2 menit dengan ketinggian 600 feet,’’ ujar Wachyono dalam pesan singkatnya kepada JPNN, Sabtu (17/12).

Belum diketahui dari kelompok mana para penembak ini. Namun melihat rentetan aksi penembakan di Papua, kelompok ini diduga merupakan kelompok serupa yang berafiliasi dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang kerap melakukan aksi serupa di Timika. Sementara peristiwa ini terjadi saat helikopter baru saja take off untuk membawa para pekerja.

JAKARTA—Kelompok sipil bersenjata kembali melakukan aksi penembakan di Timika, Papua. Kali ini sebuah pesawat operasional PT. Freeport 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News