Helikopter Kapolda Jambi Kecelakaan, Wakil Ketua MPR Minta Prioritaskan Keselamatan Korban

Helikopter Kapolda Jambi Kecelakaan, Wakil Ketua MPR Minta Prioritaskan Keselamatan Korban
Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan alias Syarief Hasan (kanan) menyampaikan keprihatinan atas kecelakaan yang menimpa helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan pada Minggu (19/2). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan menyampaikan keprihatinan atas kecelakaan yang menimpa helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan pada Minggu (19/2).

Politikus senior Partai Demokrat yang akrab disapa Syarief Hasan itu menegaskan upaya-upaya evakuasi untuk menyelamatkan para korban harus segera dilakukan.

"Semoga Allah SWT memberi kemudahan bagi tim SAR dalam menemukan dan memberi pertolongan. Demikian juga para korban, semoga diberi kekuatan dan kesehatan, kuat seperti semula," kata Syarief Hasan dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Senin (20/2)

Syarief Hasan sendiri mengakui upaya penyelamatan yang sudah dilakukan sejak kabar kecelakaan itu beredar terkesan lambat.

Pasalnya kecelakaan diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, tetapi baru sore hari dilakukan upaya evakuasi melalui udara yang kemudian terpaksa dihentikan dengan alasan cuaca.

Meski begitu, dia bisa memaklumi, karena proses pertolongan harus dipersiapkan dengan baik.

Apalagi, pada saat yang sama cuaca di tempat terjadinya kecelakaan tengah dalam situasi yang buruk.

"Harus sesegera mungkin, karena kita berkejaran dengan waktu. Semoga para korban kuat dan bisa segera ditemukan oleh tim SAR dalam kondisi selamat," ujar Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan meminta agar keselamatan korban menjadi prioritas saat proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News