Helikopter Terguling di Bandara Sugiarto Curug, Kemenhub: Pilot, Co-Pilot dan Teknisi Selamat

Helikopter Terguling di Bandara Sugiarto Curug, Kemenhub: Pilot, Co-Pilot dan Teknisi Selamat
Sebuah helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kemenhub terguling di landasan Bandara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang (Antara/Istimewa)

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Perhubungan memastiikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kemenhub yang terguling di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (13/9). 

“(Kejadian) Sekitar pukul 10.25 WIB. Helikopter saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irwati di Tangerang, Banten, Senin (13/9).

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kondisi helikopter mengalami kerusakan cukup parah. 

Menurut dia, pengoperasian penerbangan helikopter diawaki oleh tiga kru yang terdiri dari pilot, co-pilot dan teknisi.

"Pilot, co-pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini pihak Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno-Hatta Tangerang sedang melakukan pengecekan dan investigasi terkait penyebab kecelakaan helikopter tersebut.

"Pihak investigator KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal," kata dia. (antara/jpnn)

Helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kemenhub yang terguling di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (13/9). Pilot, co-pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News