Helikopter TNI AD Itu Jatuh Saat Buru Santoso di Poso

Helikopter TNI AD Itu Jatuh Saat Buru Santoso di Poso
Ilustrasi. Pixabay.com

jpnn.com - PALU – Helicopter milik TNI AD yang jatuh di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng Minggu (20/3) adalah helikopter yang dilibatkan dalam Operasi Tinombala. Ya operasi tersebut adalah operasi perburuan kelompok teroris Santoso Cs di Kabupaten Poso.

Informasi yang dihimpun Radar Sulteng menyebutkan, bahwa helicopter jenis bell 412 dengan nomor lambung EP No. HA-5171 tersebut, terjatuh sekitar pukul 17.55 wita di sebuah perkebunan milik warga di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Heli tersebut berangkat dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Utara, sekitar pukul 17.30 wita menuju Kabupaten Poso. “Namun tepatnya di Dusun Pattiro Bajo heli tersebut terjatuh di kebun milik warga setempat,” terang sumber seperti dikutip Radar Sulteng (JPNN Group).

Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Kolonel CZI I Made Sutia, turut membenarkan jatuhnya helicopter yang memang berpangkalan di Kodam Wirabuana tersebut. Made sendiri hingga kini terus mengumpulkan informasi dari TKP. (agg)

PALU – Helicopter milik TNI AD yang jatuh di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News