JPNN.com

Hellofit Salurkan Bantuan APD Senilai Rp700 juta ke RSUP Dr Sardjito

Senin, 20 April 2020 – 13:56 WIB
Hellofit Salurkan Bantuan APD Senilai Rp700 juta ke RSUP Dr Sardjito - JPNN.com
Hellofit menyumbangkan APD dan peralatan medis ke RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta. Foto dok Hellofit

jpnn.com, YOGYAKARTA - Hellofit menyumbangkan APD dan peralatan medis untuk mencegah penularan Covid-19 di Yogyakarta.

Total bantuan yang diberikan mencapai Rp2 miliar. Hari ini, Hellofit beralih ke RSUP Dr Sardjito dengan memberikan donasi peralatan medis senilai Rp 700 juta.

Yogyakarta juga tengah gencar menekan jumlah penderita Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya.

“Saya berharap Yogya tetap dapat menahan laju kenaikan jumlah penderita Covid-19. Karena itu, saya memberikan bantuan kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, supaya bisa dimaksimalkan untuk memberi perlindungan kepada tenaga medis,” ujar Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi.

Pemberian bantuan ini didasari keprihatinannya agar tenaga medis dilengkapi dengan APD sesuai dengan standar yang berlaku.

Pria 27 tahun ini merasa sedih bila ada tenaga medis yang bertugas tidak dilengkapi APD sesuai standar. Padahal, mereka membutuhkan perlindungan maksimal saat menangani pasien.

Karena itu, Vincent fokus berdonasi APD dan peralatan medis. Kali ini bantuannya berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis, 500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10 ribu masker kain, 1.000 botol dan 48 galon hand sanitizer.

Penyerahan bantuan APD dan peralatan medis lainnya ini diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto, M.Kes., Sp.OG (K) didampingi Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes. pada Senin (20/4).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy