Helm Full Face Ini Punya Fitur Pendeteksi Tabrakan, Keren

Helm Full Face Ini Punya Fitur Pendeteksi Tabrakan, Keren
Helm Quin Quest. Foto: Ride Apart

jpnn.com - Perusahaan starup asal Texas, Quin Design Helmet baru saja memperkenalkan helm baru berteknologi mutakhir bernama Quin Quest.

Secara tampilan, helm tersebut sama seperti helm full-face pada umumnya.

Hanya saja pabrikan membekali helm yang berbahan karbon itu dengan teknologi pintar yakni Quin's Intelliquin System yang dapat mendeteksi tabrakan dan mengirim informasi langsung ke pusat pertolongan.

Teknologi yang tersemat pada helm itu dikatakan tidak memiliki alat bantu seperti kabel, speaker velcro, kenop atau micropon terbuka.

Selain itu, helm tersebut dibuat lebih ringan yang hanya memiliki berat 1,6 kilogram. Sehingga sangat nyaman digunakan oleh pegendara.

Bahkan, perusahaan mengklaim helm full-face tersebut paling ringan yang saat ini ada di pasaran.

Seperti dikutip dari Ride Apart, Senin (16/11), selain lebih ringan, Quin Quest juga dilengkapi berbagai fitur lainnya seperti perangkat komunikasi yang terhubung melalui Bluetooth, pelindung matahari internal drop-down, visor berlapis UV dan sistem ventilasi aerodinamika yang disebut tidak membuat kepala kegerahan.

Tak hanya itu, helm tersebut juga bisa mendengarkan musik. Semua fitur dapat terkoneksi melalui smartphone asalkan pengguna dapat mengunduh terlebib dahulu aplikasi Quin Ride.

Perusahaan startup memperkenalkan helm full face terbaru yang dirancang berbagai fitur mutakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News