Hemas, Dedi, Fadel dan Yorrys Bersaing untuk Kursi Pimpinan MPR dari DPD

Hemas, Dedi, Fadel dan Yorrys Bersaing untuk Kursi Pimpinan MPR dari DPD
Suasana Sidang Pleno Kelompok DPD RI di MPR untuk memilih calon pimpinan MPR RI Periode 2019-2019, Rabu (2/10). Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar pemungutan suara atau voting guna menentukan anggotanya yang akan diusung untuk menempati posisi salah satu kursi wakil ketua MPR. Ada empat nama senator yang akan bersaing lewat voting dalam Sidang Paripurna DPR, Rabu (2/10).

Keempat senator itu adalah Dedi Iskandar Batubara sebagai wakil subwilayah barat satu, GKR Hemas mewakili subwilayah barat dua, Fadel Muhammad (subwilayah timur satu) dan Yorrys Raweyai (subwilayah timur). Sebelumnya nama-nama itu telah ditetapkan dalam Sidang Paripurna DPD yang dipimpin Intsiawati Ayus.

Nantinya peraih suara terbanyak akan mewakili DPD di posisi pimpinan MPR. Selanjutnya setelah perwakilan dari DPD terpilih, MPR akan menggelar sidang paripurna untuk memilih ketua dan wakil ketua, Kamis (3/10).

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem MPR Syarief Abdullah Alkadrie mengharapkan pemilihan ketua dan wakil ketua lembaga negara yang terdiri dari unsur DPD dan DPR itu bisa dilakukan dengan musyawarah mufakat. Dia meyakini DPR maupun DPD memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan musyawarah mufakat dalam menentukan ketua MPR.

"Saya optimistis besok musyawarah mufakat selesai," katanya kepada jpnn.com, Rabu (2/10) malam.(boy/jpnn)

DPD menggelar pemungutan suara atau voting guna menentukan anggotanya yang akan diusung untuk menempati posisi salah satu kursi wakil ketua MPR.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News